Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Tempat Wisata Di Karanganyar yang diminati Wisatawan

Karanganyar merupakan satu Kota kecil yang berada di wilayah Jawa Tengah yang terletak di sebelah timur Kota Surakarta. Berbagai tempat wisata di Karanganyar bertema alam pegunungan dengan suasana yang masih asri menjadi daya pikat tersendiri bagi masyarakat karanganyar dan sekitarnya. Tempat wisata tersebut diantaranya adalah tempat-tempat wisata bersejarah dengan wisata pegunungan yang menjadi objek utamanya. Keindahan alam yang menakjubkan  membuatnya menjadi salah satu tujuan destinasi favorit bagi sebagian besar orang. selain dapat menjadi sarana pelepas lelah dan penat, tempat ini juga bisa dijadikan sebagai sarana rekreasi bagi keluarga tercinta dan juga bisa lebih meningkatkan rasa syukur atas segala anugerah yang telah diberikan Tuhan Pencipta Semesta Alam.

Tempat Wisata Di Karanganyar Dengan Pesona Air Terjunnya


Grojogan Sewu - tempat wisata alami di karanganyar

Tempat ini bukanlah tempat yang asing lagi bagi orang-orang yang mencintai wisata bertema alam yang ingin menikmati pesona air terjun dengan segala keindahannya. Salah satu air terjun yang paling terkenal di Karanganyar adalah air terjun Grojogan sewu. Air terjun ini terletak di kawasan Kalisoro tawangmangu. Selain disuguhkan pemandangan air terjun yang sangat mempesona, disini anda juga bisa melihat pemandangan alam yang begitu menakjubkan. untuk anda yang ingin menyelenggarakan acara camping atau pertemuan juga bisa dilakukan di tempat ini karena di sini juga sudah dilengkapi dengan sebuah gedung pertemuan.

Selain air terjun grojogan sewu, terdapat beberapa tempat wisata di karanganyar lainnya seperti air terjun tumanten, air terjun parang ijo, dan juga air terjun jumong. Air terjun tumanten dan air terjun parang ijo terletak di tempat yang sama yakni di Desa Gumeng Jenawi. Sedangkan air terjun Jumong terletak di Desa Ngagoryoso. Ke tiga Air terjun ini sebenarnya tidak kalah menarik dibandingkan dengan air terjun grojogan sewu, hanya saja untuk bisa mencapai lokasi ketiga air terjun ini hanya bisa ditempuh dengan jalan setapak dengan medan yang cukup terjal.

Tempat Wisata Di Karanganyar Bertema Sejarah

Untuk anda yang gemar mempelajari sejarah, anda juga bisa berwisata sejarah di sini. Tempat wisata sejarah yang ditawarkan oleh kabupaten Karanganyar adalah Monumen Tanah Kritis. Monumen ini terletak di Jumantoro. Selain monumen Tanah Kritis, wisata sejarah lain yang bisa anda kunjungi adalah Candi Sukuh yang bertempat di Desa Berjo, tepatnya di lereng gunung Lawu. Candi ini merupakan sebuah candi yang berbentuk layaknya piramid yang merupakan peninggalan dari masyarakat Hindu Kala itu. Ada juga Astana Giribangun yang merupakan tempat pemakaman presiden kedua Indonesia yakni Bapak Soeharto. Demikianlah beberapa uraian singkat terkait dengan tempat wisata di Karanganyar. Semoga apa yang kami sampaikan ini bisa dijadikan referensi. Selanjutnya kunjungi pula tempat wisata di solo yang mempesona

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tempat Wisata Di Karanganyar yang diminati Wisatawan

0 komentar:

Post a Comment