Tempat Wisata Di Magetan yang menggoda Wisatawan untuk Berkunjung

Kabupaten Magetan merupakan salah satu kabupaten yang terdapat di Jawa Timur. Kabupaten magetan sendiri berbatasan dengan Kabupaten ngawi, Madiun, Ponorogo, Karanganyar, serta Wonogiri. Dalam kabupaten Magetan terdapat 19 Kecamatan, 208 desa, dan 27 Kelurahan. Kabupaten ini hanya memiliki satu stasiun kereta api yang berada di wilayah kabupaten magetan yang dinamakan Stasiun Barat. Salah satu gunung yang paling terkenal di Kabupaten ini adalah Gunung lawu. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3.265 m yang berlokasi di bagian barat Kabupaten Magetan. Banyak sekali tempat wisata di magetan yang dapat anda kunjungi.

Air terjun Tirtosari, Salah Satu Tempat Wisata di Magetan Yang Sering Dikunjungi

Air terjun tirtosari merupakan tempat wisata favorit yang banyak dikunjungi oleh masyarakat Magetan dan sekitarnya. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan berada pada ketinggian 1200 m di atas permukaan laut. Untuk memudahkan akses menuju lokasi, pemerintah setempat telah membangun beberapa anak tangga sebagai jalan akses. Menurut kepercayaan masyarakat setempat, air terjun ini bisa membuat seseorang menjadi lebih awet mudah dan lebih cantik lagi. Untuk menuju ke tempat ini, anda harus menempuh perjalanan sekitar 2,5 KM dari telaga Sarangan dengan mobil atau motor

Gunung Lawu - tempat wisata alam di magetan yang indah mempesona

Selain air terjun, di Magetan juga terdapat wisata alam yang tak kalah menarik lagi yakni Gunung Lawu. Untuk anda yang memiliki kegemaran mendaki gunung dan juga menyukai tantangan, maka gunung lawu bisa menjadi salah satu tempat wisata di Magetan yang bisa anda kunjungi. Gunung Lawu sendiri terletak diantara Jawa tengah dan Jawa Timur, bahkan bisa dibilang sebagai pembatas antara wilayah jawa tengah dan Jawa Timur. Gunung Lawu ini memiliki ketinggian sekitar 3.265 meter. Di sini anda bisa menikmati pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Ribuan pepohonan berwarna hijau nan luas terhampar sejauh mata memandang membuat suasana khas pegunungan semakin terasa.

Telaga Sarangan, Tempat Wisata di Magetan Yang paling Populer

Setelah berkunjung ke Gunung Lawu, rasanya akan kurang lengkap jika tidak berkunjung ke Telaga Sarangan. Telaga Sarangan atau yang dikenal dengan sebutan telaga pasir merupakan telaga alami yang terdapat di kaki Gunung Lawu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Telaga ini memiliki luas sekitar 30 hektare dengan kedalaman sekitar 28 meter. Karena terletak di bawah kaki Gunung, maka suhu udaranya juga sangat sejuk yakni sekitar 18 hingga 250C. Karena kepopulerannya, telaga ini mampu menarik ratusan ribu pengunjung untuk setiap tahunnya.

Nah, demikianlah beberapa informasi singkat yang bisa kami sampaikan terkait dengan tempat wisata di Magetan. Beberapa tempat wisata tersebut merupakan tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Tempat Wisata Di Magetan yang menggoda Wisatawan untuk Berkunjung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andi Pujianto

0 komentar:

Posting Komentar