Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Tempat Wisata Di Pati yang banyak memikat Wisatawan

Siapa yang tak pernah mendengar kota Pati? meskipun berada di pelosok, namun namanya telah dikenal oleh banyak orang. Pati merupakan salah satu kabupaten yang terletak di wilayah Jawa tengah dengan berbagai daya tarik tempat wisata yang ditawarkan. Kota pati memiliki berbagai objek wisata dengan berbagai ciri khas dan menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian besar masyarakat di sana. Tempat wisata di Pati saat ini tengah menjadi pilihan destinasi bagi para wisatawan dan banyak dijadikan sebagai tempat rekreasi keluarga dikarenakan lokasinya yang sangat mudah dijangkau dan juga memiliki berbagai macam pilihan tempat wisata.

Hakikat Tempat Wisata Di Pati


Air terjun tadah hujan - tempat wisata di pati

Pati sendiri terletak di Provinsi Jawa tengah dan berbatasan langsung dengan laut Jawa, Kabupaten Blora, Kabupaten Kudus, Kabupaten rembang, Kabupaten Jepara, Dan Juga berbatasan dengan Kabupaten Grobogan. Untuk bisa sampai ketempat ini, anda harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 2 jam dari kota Semarang. Berbagai tempat wisata yang ditawarkan dijamin tidak akan membuat anda kecewa. Selain menawarkan wisata alam, disini juga terdapat wisata-wisata lainnya seperti wisata sejarah, wisata alam buatan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Simak pula objek wisata menarik di jepara yang indah dan patut dikunjungi untuk berlibur

Salah satu tempat wisata di Pati yang menjadi tujuan favorit bagi para wisatawan adalah air terjun tadah hujan. Air terjun ini sendiri terletak di Kecamatan Sukililo dengan ketinggian 75 m. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing-tebing. Tempat ini banyak dijadikan sebagai tempat berkumpulnya anak-anak muda yang ingin menghabiskan waktu bersama teman-teman dan juga sekedar bersantai. Selain dikelilingi oleh tebing-tebing yang tinggi menjulang, air terjun ini juga memiliki sebuah kolam renang yang airnya sangat jernih dan akan sangat disayangkan jika sampai terlewatkan.

Tempat Wisata Di Pati Yang Dikeramatkan Oleh Masyarakat Setempat

Sendang tirto marta sani adalah salah satu tempat wisata yang terdapat di Pati yang terletak di Desa Tamnsari, Tlogowangu, Pati. Sendang Tirto Marta sani ini sendiri merupakan tempat yang diyakini memiliki sumber mata air yang dulunya pernah digunakan oleh Sunan Kalijaga ketika melaksanakan wudhu. Menurut cerita yang beredar, di tempat inilah pengawal sunan Kalijaga disabda menjadi seekor bulus lantaran telah melakukan sebuah penghianatan. Di sini juga terdapat sebuah makam yang dikeramatkan oleh masyarakat setempat yakni makam Adipati Pragola. Berbagai fasilitas penunjang kenyamanan juga telah disediakan, seperti padusan, kolam,pendopo, serta tempat parkir yang luas.

Demikianlah ulasan singkat mengenai tempat wisata di Pati. Berbagai tempat wisata tersebut bisa anda jadikan sebagai referensi ketika anda berkunjung ke Kabupaten Pati. Selain bisa menikmati suasana alam yang masih alami dan masih asri, anda bisa juga menikmati wisata religi. Selanjutnya simaklah tempat wisata di kudus yang spesial

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tempat Wisata Di Pati yang banyak memikat Wisatawan

0 komentar:

Post a Comment