Info tempat wisata di indonesia seperti tempat wisata di bandung, bogor, jogja, jakarta, malang dll meliputi wisata kuliner, alam, sejarah, taman bermain

Tempat Wisata Di Purbalingga Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Purbalingga merupakan kabupaten di propinsi jawa tengah yang berdekatan dengan daerah banjarnegara. Kabupaten ini terletak di jalur pantura.  Kabupaten purbalingga memiliki banyak sekali potensi wisata yang bisa anda kunjungi. Tempat wisata di purbalingga juga tak menarik dibanding dengan daerah lain di indonesia. berikut kami berikan ulasan mengenai destinasi favorit wisata di kota purbalingga.

Tempat Wisata Keluarga Di Purbalingga


Owabong - tempat wisata di Purbalingga

Tempat wisata keluarga di purbalingga yang paling terkenal adalah owabong. Owabong merupakan wahana permainan air yang sangat terkenal di daerah pantura dan sekitarnya. Jika musim liburan owabong akan padat dengan para pengunjung. Owabong terletak di kecamatan bojongsari tepatnya di desa bojongsari kebupaten purbalingga. Jika anda dari arah semarang maka anda kira kira akan menempuh perjalanan selama empat jam. Owabong merupakan water boom serta pemandian dan kolam renang yang ramai di daerah purbalingga. Sumber air di owabong yang dari pegunungan menyebabkan airnya sangat segar jika dipakai untuk mandi atau bermain air.

Owabong merupakan Tempat wisata di purbalingga yang memiliki banyak fasilitas. Waterboom owabong tingginya sekitar 13 meter. Owabong merupakan water boom yang paling tinggi dikawasan jawa tengah. Tak hanya itu airnya juga sangat segar. Selain waterboom owabong juga memiliki fasilitas kolam renang standar internasional atau kolam renang olympic. Kolam renang olympic dengan air yang bersih dan jernih tentu banyak yang menyukainya. Kolam renang ini memiliki delapan lintasan dengan kedalam minimal 1,22 meter dan maksimal 2,25 meter.

Simak juga tempat tempat wisata di purwokerto yang menjadi pilihan banyak wisatawan

Tempat Wisata Sejarah Dan Budaya Di Purbalingga

Purbalingga  memiliki monumen jenderal soedirman yang terkenal. Tempat wisata sejarah dan budaya di purbalingga yang wajib untuk dikunjungi adalah monumen jendral soedirman. Monumen itu menjadi landmark khusus yang menjadi ikon dari kota purbalingga. Monumen tersebut menjadi ciri khas jika anda telah berkunjung ke purbalingga. Selain monumen anda juga bisa mengunjungi museum uang, museum wayang bahkan museum reptil dan serangga yang ada di kota purbalingga. Selain mengunjungi berbagai museum, anda juga bis mengunjungi kelenteng  kuno yang terdapat di kota purbalingga.

Setelah puas mengunjungi berbagai museum dan wisata sejarah lainnya, tempat wisata di purbalingga yang wajib anda kunjungi selanjutnya adalah goa lawa. Goa ini merupakan goa kelelawar terbesar yang ada di jawa tengah. Anda bisa mengunjungi goa ini di desa sirawak kecamatan karangreja kira-kira 27 kilometer dari kota purbalingga. Di goa lawa, anda bisa melihat batu semar, relief waringin seto, pancuran salamet serta goa dada yang terletak lima kilometer dari goa lawa.  Semoga ulasan ini bermanfaat, Jika anda melewati purbalingga silahkan mampir untuk berekreasi. Simak juga berbagai objek wisata di jawa yang tentunya pantas untuk destinasi wisata

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tempat Wisata Di Purbalingga Yang Wajib Untuk Dikunjungi

0 komentar:

Post a Comment