Tempat Wisata Candi Gedong Songo Semarang

Candi gedong songo merupakan nama dari sebuah komplek dengan bangunan candi milik peninggalan dari budaya Hindu. Candi ini terletak pada lereng Gunung Ungaran yang berada di desa Candi, kec. Bandungan, kab. Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Sesuai dengan namanya, di komplek ini terdapat candi yang jumlahnya Sembilan atau pada istilah jawanya songo. Tempat wisata Candi gedong songo ini sangat terkenal dengan keindahan pemandangan 9 candi yang tersebar pada lereng gunung ungaran. Bagi anda yang ingin tahu keindahan lain yang di sediakan oleh tempat wisata ini, berikut ulasannya

Keindahan Tempat Wisata Candi Gedong Songo Semarang

pemandangan di wisata candi gedong songo semarang

Jika anda mengunjungi Candi gedong songo maka anda akan menikmati keindahan hutan pinus yang sangat tersusun rapi dan juga anda akan terbelalak dengan keindahan mata air yang masih asli dan mata air ini mengandung belerang. Anda tidak akan dapat memandangi kecantikan candi ini dari jarak jauh karena kabut putih tipis akan menutupi bagian candi ini. Jika anda mengunjungi candi ini maka anda akan merasakan suhu yang begitu dingin, hal ini di sebabkan posisi candi terletak pada ketinggian 1200 m dari atas permukaan laut.

Anda harus menaiki jalan setapak dengan jarak 200 m untuk dapat menuju ke Candi gedong songo bagian satu. Untuk tiket awal masuk, anda akan di kenai biaya Rp. 5000,- setiap orang dan bagi wisatawan asing akan di kenai biaya tiket yang berbeda yaitu Rp. 25. 000,-. Di tempat ini anda juga dapat menikmati fasilitas transportasi kuda yang telah di sediakan untuk berkeliling di sekitar candi. Untuk dapat menggunakan fasilitas ini, anda juga akan di kenai biaya Rp. 25. 000,- untuk berkeliling pada wisata desa saja dan untuk wisatawan asing di kenai tarif Rp. 35. 000,-.

Berkuda di kawasan candi gedong songo ungaran

Jika anda ingin berkeliling ke tempat air panas maka anda akan di kenakan tarif Rp. 40. 000,- dan wisatawan asing di kenakan tarif Rp. 60. 000,-. Sedangkan untuk dapat mengunjungi Candi gedong songo bagian dua, maka anda akan di kenakan tarif Rp. 30. 000,- dan untuk wisatawan asing akan di kenakan tarif Rp. 40. 000,-. Dan ada paket candi songo dengan tarif Rp. 50. 000,- dan untuk wisatawan asing di kenakan tarif Rp. 70. 000,-. Biasanya para wisatawan banyak berkunjung ke Candi gedong songo untuk menghangatkan dan merendamkan tubuhnya pada pemandian yang berada dekat kepunden

Pemandian air hangat di candi gedong songo

Bagi anda yang berniat untuk mengunjungi Candi gedong songo, sebaiknya anda menggunakan pakaian tebal dan hangat serta keperluan untuk menghangatkan tubuh anda karena suhu di tempat wisata ini sangat dingin. Mengisi liburan dengan berkunjung ke tempat wisata ini adalah hal yang sangat menyenangkan. Selain bisa menghilangkan penat, di tempat ini anda juga akan mengetahui sejarah yang berkaitan dengan candi tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar