Selain Guci, Ini Tempat Wisata di Tegal Paling Happening

Posted on

Indonesia rupanya menyimpan banyak keindahan alam yang harus dikunjungi. Salah satu daerah yang harus anda kunjungi adalah kota Tegal. Karena disini tersedia banyak pemandangan alam yang indah dan belum banyak tersentuh manusia. Selain keindahan alam, Tegal telah mempercantik dirinya dengan maksimal. Salah satunya dengan memunculkan berbagai tempat wisata di Tegal dengan konsep-konsep yang modern. Tempat wisata manakah yang dapat didatangi bersama kerabat?

Banyak tempat wisata yang dapat didatangi bersama kerabat, bahkan dibutuhkan waktu panjang untuk menjelajahi semua tempat wisata yang ada di Tegal. Tidak perlu khawatir, karena semua fasilitas pengunjung telah tercukupi di setiap tempat wisata yang ada. Karenanya banyak orang yang rela menghabiskan dana besar untuk dapat berlibur di tempat ini. Sudah tidak sabar untuk mendatangi berbagai tempat wisata yang tersedia di Tegal?

Inilah 15 Tempat Wisata di Tegal Paling Happening

Berikut ini beberapa tempat wisata menarik dan happening yang harus anda kunjungi sekarang juga. Tempat wisata manakah yang dimaksud? Berikut informasi lengkapnya,

1. Gerbang Mas Bahari Waterpark

Gerbang Mas Bahari Waterpark
Gerbang Mas Bahari Waterpark

Tempat inilah tempat terbaik yang dapat dikunjungi jika ingin bermain air dengan anak dan kerabat. Disini tersedia banyak kolam yang dapat dinikmati lengkap dengan fasilitas menarik lainnya. Tersedia pula fasilitas kamar mandi dan mushola yang bersih dan dapat digunakan sesuai kebutuhan konsumen. Harga tiket masuknya pun tergolong murah dan terjangkau.

2. Curug Pitu Margasari

Curug Pitu Margasari
Curug Pitu Margasari

Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat wisata yang menarik dan dapat digunakan untuk menghabiskan waktu panjang bersama rekan. Untuk mencapai tempat ini anda harus berjalan kaki hingga 2 jam perjalanan. Setelah berjalan kaki, akhirnya akan ditemui sebuah curug yang besar dan memiliki air segar. Setelahnya pengunjung dapat menikmati pemandangan alam.

3. Pantai Purwohamba Indah

Pantai Purwohamba Indah
Pantai Purwohamba Indah

Inilah tempat wisata wajib untuk anda yang mengunjungi Tegal. Di sini, pengunjung dapat mendatangi pantai dengan keindahan alam yang luar biasa. Namun usahakan untuk mendatangi tempat ini di saat sepi. Karena hampir seluruh masyarakat Tegal menjadikannya pantai Purwohamba sebagai tempat wisata bersama keluarga.

4. Situs Manusia Purba Semedo

Situs Manusia Purba Semedo
Situs Manusia Purba Semedo

Tempat pembelajaran sejarah secara real dapat dilakukan ditempat ini. Karena disini tersedia banyak fosil manusia purba dan hewan yang dapat dinikmati bersama anak. Disini, anda dapat mengambil beberapa foto sebagai hasil mengabadikan momen. Hingga saat ini, belum diketahui berapakah harga tiket masuk ke tempat ini. Jadi sebaiknya siapkan dana lebih untuk kesana.

5. Guciku Waterboom

Guciku Waterboom
Guciku Waterboom

Ini bukanlah Guci yang sudah terkenal di masyarakat. melainkan Guci yang berbentuk waterpark dengan air panas. Berada di satu daerah dengan konsep yang berbeda, membuat tempat ini lebih menawan. Tidak hanya itu, disekitar waterboom terdapat banyak vila yang dapat dikunjungi dan ditinggali selama berlibur di daerah Guci. Harganya pun cukup relatif murah.

6. Gunung Tanjung

Gunung Tanjung
Gunung Tanjung

Suka berpetualan dan menghabiskan waktu panjang bersama teman-teman terdekat? Datangilah gunung tanjung dan lakukan aktivitas hiking bersama. Anda membutuhkan waktu panjang untuk mencapai gunung, bahkan menginap bersama kerabat. Pengunjung akan dibuat nyaman tinggal ditempat ini karena penduduknya sangat ramah terhadap pendatang.

7. Curug Cantel

Curug Cantel
Curug Cantel

Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan air terjun yang cukup tinggi. Karena ketinggian curug ini mencapai 60 meter sehingga kesegaran akan segera menghampiri anda saat berada dibawahnya. Pemandangannya yang indah, akan membuat anda rela berlama-lama di tempat ini. Namun untuk mencapainya, pengunjung harus berjalan kaki dengan jarak yang jauh.

8. Konsorium Rumah Wayang

Konsorium Rumah Wayang
Konsorium Rumah Wayang

Jika senang dengan budaya, maka tempat terbaik untuk menikmati liburan di Tegal adalah mendatangi konsorsium rumah wayang. Di sini tersedia banyak wayang yang memiliki beragam gaya. Di sini, terdapat fasilitas menarik, yaitu mengetahui proses pembuatan wayang dengan detail. Untuk mendatangi tempat ini, pengunjung harus datang pukul 08.00-10.00.

9. Kebun Melati Maribaya

Kebun Melati Maribaya
Kebun Melati Maribaya

Tidak banyak yang mengetahui bahwa Tegal memiliki kebun melati yang cukup luas. Kebun melati yang dimaksud adalah kebun melati maribaya yang memiliki luas hingga berhektar-hektar. Karena pemandangannya yang menarik, banyak yang menjadikan tempat ini sebagai tempat prewedding. Jika tertarik belajar, para pemetik teh bersedia mengajarkannya langsung.

10. Pokanjari

Pokanjari Kuliner Tradisional di Tegal
Pokanjari Kuliner Tradisional di Tegal

Pokanjari dikenal juga dengan pondok makan jala teri yang merupakan sentra kuliner khas DI Tegal. Di sini pengunjung dapat menikmati aneka makanan khas dari Tegal, seperti kupat blengong, sauto tegal dan makanan lainnya. Tidak perlu khawatir, karena makanan di tempat ini memiliki harga yang murah. Sehingga cocok dikonsumsi bersama kerabat saat berlibur.

11. Kawasan Konservasi Perairan Daerah Karang Jeruk

Kawasan Konservasi Perairan Daerah Karang Jeruk
Kawasan Konservasi Perairan Daerah Karang Jeruk

Tidak hanya gunung, rupanya laut di daerah Tegal memiliki keindahan yang menawan. Karena masih terjaga keadaan ekosistem lautnya masih terjaga dengan baik. Sehingga muncul kawasan perairan daerah karang jeruk yang dapat dijadikan tempat wisata. Pengunjung yang datang dapat menikmati scuba diving, snorkling ataupun fishing dengan perahu nelayan di pantai.

12. Rita Park and Mall

Rita Park and Mall Tegal
Rita Park and Mall Tegal

Salah satu mall terbesar yang ada di Tegal merupakan brand lokal, yaitu Rita. Selain mall dalam satu area terdapat park yang merupakan tempat bermain anak. Di sini, tersedia banyak wahana yang dapat dinaiki bersama anak ataupun kerabat. Untuk masuk ke wahana permainan dengan tiket terusan, anda akan dikenai tiket masuk seharga Rp 75.000/orang dihari biasa.

13. Pemandian Air Panas Guci

Pemandian Air Panas Guci
Pemandian Air Panas Guci

Udara yang sejuk dan pemandangan yang indah, menjadikan tempat ini cocok untuk bermandi air panas dalam waktu panjang. Tempat terbaik yang harus dikunjungi adalah pemandian air panas guci yang merupakan tempat wisata di tegal yang paling terkenal. Untuk anda yang tertarik ke tempat ini dapat melihat petunjuk arah yang ada pada GPS ataupun maps.

14. Waduk Cacaban

Waduk Cacaban
Waduk Cacaban

Waduk ini merupakan peninggalan sejarah karena dibangun oleh bangsa Belanda. Di sini pengunjung akan dipuaskan dengan pemandangan gunung sekaligus masyarakat yang berlalu lalang menjalankan aktivitasnya. Pengunjung akan merasa nyaman, karena perlengkapan di tempat ini sudah cukup lengkap. Bahkan telah tersedia camping ground untuk peserta kemah.

15. Argo Wisata Loco Antik

Argo Wisata Loco Antik
Argo Wisata Loco Antik

Apakah yang menarik dari tempat ini? Satu yang unik adalah tempat ini menyediakan loko antik yang pernah digunakan untuk mengelilingi kebun tebu. Anda dapat menyaksikan kebun tebu secara langsung dengan kereta jadul tersebut. Bahkan pengunjung diperkenankan untuk berfoto dengan kereta tersebut untuk mengabadikannya dalam media sosial yang dimilikki.

Sudah tentukan tempat wisata mana yang akan dikunjungi? Usahakan untuk memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Kemudian sesuaikan pula dengan siapa yang akan diajak berwisata ke tempat-tempat yang dimaksud. Selain itu, pastikan pula untuk menjaga kebersihan tempat wisata di Tegal agar tempat wisata tetap asri dan lestari. Jika kebingungan dengan letak tempat wisata, pergunakanlah bantuan GPS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *